Runner Up Miss Indonesia 2019 Ajak Masyarakat Sadar Anak Pengidap Kanker

Senin, 25 Maret 2019 - 01:30 WIB
Runner Up Miss Indonesia 2019 Ajak Masyarakat Sadar Anak Pengidap Kanker
Runner Up Miss Indonesia 2019 Ajak Masyarakat Sadar Anak Pengidap Kanker
A A A
TANGERANG - Turut hadir dalam BAF Lions Run 2019, 1st Runner Up Miss Indonesia Elisa Jonathan, mengajak agar masyarakat luas lebih memperhatikan anak-anak pengidap kanker yang memiliki keterbatasan akses dan biaya.

Kehadirannya dalam acara ini, merupakan cara baginya untuk terus berpartisipasi dalam misi baik yang diadakan Yayasan Lions Indonesia. Yayasan ini, mengadakan lomba lari sebagai cara untuk mengumpulkan donasi bagi anak-anak penderita kanker.

"Jadi Yayasan Lions Indonesia, tahun ini temanya itu charity untuk anak penderita kanker. Jadi melalui lomba lari ini, semuanya akan dialokasikan untuk pembangunan rumah singgah, bagi anak-anak penderita kanker," ujar Elisa usai lomba berlangsung di Mall Alam Sutera, Kota Tangerang, Minggu (23/3/2019).

Dia mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan permasalahan yang dialami anak-anak penderita kanker.

"Saya merasa dengan adanya kerjasama ini bisa meningkatkan awareness kita tentang kanker anak. Kita juga bisa lebih aware tentang permasalahan kanker yang ada. Kita juga bisa lebih aware tentang permasalahan kanker yang ada di daerah, yang berasal dari ekonomi ke bawah," tuturnya.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat agar mulai membuka diri terhadap permasalahan sosial, yang berhubungan dengan kesehatan untuk generasi bangsa di kemudian hari.

"Jangan tutup mata atas permasalahan ini. Sebisa mungkin kita membantu. Mungkin kita nggak punya materi yg sangat besar untuk menyumbang biaya rumah sakit atau semacamnya, jadi ikut lomba lari ini tinggal daftar, lari terus sehat dan bisa terus bisa bantu anak-anak penderita kanker," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5017 seconds (0.1#10.140)